Tuesday, May 1, 2012

Manfaat Kudapan atau Makanan Kecil

Bagaimana jika tiba tiba kita merasa lapar? Tentu yang terbayang adalah makan yang lezat dan banyak. Jika kita langsung mendapatkan makanan itu, sudah pasti kita akan menyantapnya dengan lahap. Sudah pasti porsi besar pun akan habis dan itu bisa berakibat buruk untuk tubuh dan kesehatan kita. Tapi jika sedikit menahan selera makan yang hebat dan menggantinya dengan kudapan maka akan menjadi lain hasilnya.


Mengudap sebanyak dua atau tiga kali sehari bisa mengurangi berat badan, bagaimana bisa? Sebab, selain meningkatkan metabolisme tubuh, kudapan juga mampu mencegah keinginan makan dalam porsi besar. Yang menjadi masalah bukanlah yang apa yang Anda makan, tapi berapa besar porsi yang anda asupkan kedalam perut Anda.

Kandungan yang pas untuk makanan adalah kurang dari 200 kalori. Untuk membantu memonitor makanan yang masuk maka biasakan pesan makanan dalam porsi standar atau porsi single. Sebagai contoh, Biskuit cokelat Oreo mengandung 100 kalori setiap bungkusnya. Dengan menyantap kudapan ini, keinginan Anda memakan cokelat pun akan terpuaskan.