Wednesday, May 2, 2012

Resiko Implan Payudara

Payudara memang hiasan yang menarik bagi wanita, karena itu banyak wanita yang "memermak" payudaranya agar terlihat lebih menarik atau lebih seksi. Biasanya ini dilakukan dengan memasang implant pada payudara yang normal.
Hal ini tentunya tidak hanya menghasilkan yang bagus tapi juga menimbulkan efek buruk atau tidak sehat untuk wanita yang memasang implant. Inilah yang terjadi.

  • Operasi pembesaran payudara akan menyebabkan jaringan parut disekitar area yang ditanam implant. Jaringan parut ini akan menekan implan dan membuat payudara sakit.
  • Perlu teknik pemeriksaan mamografi khusus bagi payudara yang berimplan. Mamografi juga sulit dikerjakan, terutama pada implan yang tegang. Penilaian hasil tes pun jadi agak sulit karena ada hal yang tidak terjangkau oleh mamografi dan biasanya implan mendesak jaringan kelenjar payudara sekitarnya.
  • Produksi ASI akan terganggu akibat penanaman implan, karena saluran ASI rusak maka akan sulit untuk menyusui.
Semoga ini bisa menjadi masukan dan bahan pertimbangan untuk anda, wanita yang ingin memermak payudara dengan memasang implan. Kecantikan dan keindahan akan tidak berarti jika sesungguhnya anda merasakan penderitaan yang terpendam. Sebaiknya terimalah apa yang diberikan Tuhan dan Bersyukurlah masih bisa menikmati hidup walau tanpa payudara yang besar.